banner 468x60

4 Manfaat Masker Jahe dan Cuka untuk Wajah

No comment 257 views

Masker Jahe dan Cuka untuk Wajah,masker jahe cuka dan madu untuk wajah,khasiat jahe cuka madu untuk wajah,campuran jahe cuka dan madu untuk wajah,cara membuat masker jahe untuk wajah,cara memutihkan wajah dengan jahe cuka dan madu,cara membuat masker jahe cuka dan madu,masker jahe madu,cara membuat masker jahe untuk memutihkan wajah,cara membuat masker jahe,Pemutih Wajah

4 Manfaat Masker Jahe dan Cuka untuk Wajah – Wajah yang kering dan kusam menjadi salah satu masalah utama yang membuat wanita kehilangan rasa percaya diri. Memang, banyak sekali penyebab wajah susah putih. Segala hal ditempuh untuk bisa memutihkan wajah, entah menggunakan kosmetik, pergi ke salon, maupun meracik zat sendiri dari berbagai bahan alami. Bahan alami dari alam adalah bahan yang paling aman untuk digunakan sebagai perawatan tubuh. Ya, banyak sekali wanita yang memilih untuk tidak menggunakan kosmetik maupun pergi ke salon karena masalah biaya maupun waktu yang terbatas.

Selain itu, mungkin lebih banyak penggunaan zat kimia sintetis yang digunakan sehingga bisa jadi memiliki efek yang tidak baik bagi tubuh. Karena alasan inilah, selain bisa menghemat biaya dan meminimalisir waktu yang terbuang, banyak yang memilih untuk meracik sendiri bahannya agar lebih mudah. Salah satu bahan yang dapat digunakan adalah jahe dan cuka yang diolah sedemikian menjadi masker. Jahe dan cuka menjadi salah satu pilihan alternatif karena mudah ditemukan dan harganya yang sangat murah. Selain itu, keduanya memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi kulit wajah.

Manfaat Masker Jahe dan Cuka untuk Wajah

  • Sebagai pencerah wajah dan menghapus bekas jerawat. Wajah terlihat menjadi lebih cerah dan lebih mulus karena segala flek hitam, bekas jerawat, dan komedo dapat dihilangkan secara perlahan-lahan.
  • Mengencangkan dan melembabkan wajah. Kandungan air pada cuka akan memenuhi kebutuhan air dalam sel pada kulit wajah. Kulit akan terlihat lebih lembab dan kencang.
  • Mengatasi kulit berminyak. Wajah yang berminyak bisa diserap dengan lebih baik agar kulit tetap lembut dan kenyal.
  • Anti inflamasi dan anti bakteri. Cuka dan jahe dapat melakukan proses penyembuhan terhadap sel-sel yang rusak dan melakukan regenerasi terhadap sel-sel yang mati. Bakteri dan segala jenis polutan juga dapat ditangkal.
Baca Juga:  5 Cara Mengatasi Jerawat Pada Pria

Segala manfaat yang disediakan oleh masker jahe dan cuka ini memang sangat menarik. Selain membuat kulit wajah lebih putih, banyak keuntungan lain yang bisa menyehatkan kulit. Anda bisa mencobanya dengan mengikuti beberapa tahapan seperti di bawah ini.

Cara Memutihkan Wajah dengan Jahe

  1. Siapkan kurang lebih 1 hingga 2 rimpang jahe, apabila ukurannya besar, maka cukup 1 saja.
  2. Kupas seluruh kulit jahe hingga bersih.
  3. Haluskan jahe dengan cara ditumbuk atau di-blender apabila memiliki alatnya. Blender lebih baik agar larutan jahe lebih halus dan mudah dibentuk masker.
  4. Cuci tangan dan wajah agar tidak ada kotoran yang menempel.
  5. Usapkan larutan jahe pada bagian seluruh bagian wajah hingga merata. Hentikan penggunaan apabila wajah terasa perih.
  6. Biarkan selama 20-30 menit lalu bilas wajah dengan air hingga bersih.
  7. Lakukan secara bertahap sebanyak 2 hingga 3 kali seminggu.
Baca Juga:  5 Masker untuk Wajah Kusam dan Berjerawat

Cara Membuat Masker Jahe dan Cuka

  1. Siapkan 1 hingga 2 rimpang jahe
  2. Kupas seluruh kulit jahe hingga bersih.
  3. Potong jahe kecil-kecil
  4. Masukkan potongan jahe ke dalam kotak atau toples
  5. Masukkan larutan cuka secukupnya, tidak terlalu sedikit dan tidak melebihi ukuran jahe juga
  6. Sebaiknya diamkan dalam waktu yang lama, kurang lebih 12 hingga 24 jam agar campurannya lebih baik
  7. Ambil potongan jahe dan usapkan pelan-pelan ke bagian wajah yang ingin diputihkan. Hentikan penggunaan apabila wajah terasa perih.
  8. Biarkan selama sekitar 15-20 menit lalu bilas wajah dengan air hingga bersih.
  9. Lakukan secara bertahap sebanyak 2 hingga 3 kali seminggu.

Sponsors Link

 

Efek Samping jahe dan Cuka

Bagaimana, tidak sulit bukan? Namun, ada beberapa efek samping yang juga disebabkan oleh penggunaan kedua bahan tersebut khususnya apabila dicampurkan. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter untuk memeriksa sifat dan karakteristik kulit Anda, apakah aman atau tidak apabila menggunakan masker jahe dan cuka untuk memutihkan wajah. Hal ini sangat penting karena penggunaan bahan yang tidak sesuai justru akan menyebabkan kulit Anda menjadi rusak. Mari kita lihat kemungkinan efek samping yang dihasilkan:

  • Jahe: Jahe memiliki sifat panas yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan iritasi. Apabila ketika Anda mencoba dan dalam waktu yang singkat langsung merasa tidak nyaman, lebih baik jangan meneruskan penggunaan masker dan segera membilas muka hingga bersih.
  • Cuka: Cuka memiliki sifat asam dan sama seperti penggunaan jahe, apabila tidak cocok juga dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Jerawat yang langsung tersentuh dengan cuka juga dapat berbahaya karena akan menimbulkan rasa perih.
Baca Juga:  9 Ciri-Ciri Pemutih Wajah Berbahaya yang Harus Dihindari

Keduanya diketahui memiliki keuntungan yang menggiurkan namun juga efek samping yang membahayakan. Untuk itu, Anda perlu mengetahui persis bagaimana solusi terbaik yang harus Anda lakukan demi perawatan tubuh sendiri.

Anda bisa melakukan treatment secara alami yang apabila dilakukan dengan benar secara rutin tentu akan sangat membantu. Anda juga dapat menggunakan cream pemutih wajah alami atau sabun pemutih wajah yang aman dan lebih ramah terhadap dompet Anda. Selamat mencoba dan membuktikan hasilnya.

 

Incoming search terms:

  • cara memakai larutan cuka madu jahe
author
Author: 

    Leave a reply "4 Manfaat Masker Jahe dan Cuka untuk Wajah"